Le francais est facile

Selain Matematika dan Statistika, belajar bahasa asing (terutama bahasa-bahasa yang digunakan di Eropa) telah menjadi bagian dari hidup saya. Karena keseharian saya selalu berkecimprung dalam dunia angka, jadi bisa dikatakan belajar bahasa adalah sebuah refreshing buat saya.hehehe….

Entah kenapa, saya suka sekali bahasa Perancis, selain bahasa Jerman, Spanyol, Itali dan Rusia, hanya bahasa Perancis yang benar-benar saya pelajari. istilah kasarnya, apapun deh yang berbau Perancis, pasti saya sabet. mulai dari novel (padahal saya tidak suka novel), peta ( tapi saya tidak bisa baca peta),film, bahasa, kebudayaan, universitas disana, dan karakter orang-orang disana yang menurut saya menarik, itu semua saya miliki. Pengen banget sekolah di Prancis…tapi sayang, kesempatan dan permit belum ada…hiks…TERUS BERUSAHA!!!uhuy!!!

Banyak orang yang bilang bahasa Perancis itu susah…tapi menurut saya itu salah.

Banyak orang yang bilang orang yang bicara bahasa Perancis itu udah kayak orang kumur-kumur. Waktu awal-awal, saya mendengar mereka bicara sih iya. tapi sekarang sudah terbiasa, apalagi kalau sering nonton film dan lagu-lagu bahasa Perancis, lumayan tuh bisa membantu.

OK sedikit motivasi untuk yang belajar bahasa Perancis. Hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah meyakinkan diri Anda bahwa bahasa Prancis itu MUDAH!!! Banyak kok orang Indonesia yang bisa bahasa Perancis berkeliaran dimuka bumi ini…hehehe

Kata orang sih prononcation bahasa Prancis lumayan bikin gila…tapi menurut saya sih ENGGAK….dan bahasa Perancis itu bahasa yang istiqomah dalam pengucapan…hihihi

yuk kita bandingkan dengan bahasa Inggris…

coba baca, “DOOR” dan “BOOK”!

“Door” adalah bahasa Inggris dan pengucapannya adalah DOR

“Book” juga bahasa Inggris dan pengucapannya adalah BUK…

hayo…gak konsisten banget, kan? dan kita memerlukan kamus untuk tau kata tersebut dibaca apa.

Tapi kalau bahasa Perancis sih menurut saya enggak.

ok deh segitu dulu motivasi dari saya…ntar kalau ketemu motivasi untuk belajar bahasa perancis lagi, nanti saya posting lagi..

BON COURAGE et BONNE CHANCE!!!!^_^